HP Canggih Dengan Fasilitas Facebook  

Posted by AsTeg

Pabrikan LG memperkenalkan dua ponsel terbaru yang mendukung social-networking. Salah satunya seri LG GW520. Ponsel ini menawarkan integrasi dengan situs social-networking (push-updates) sebagai salah satu fitur unggulannya.

LG GW520 menyediakan layanan push-email via Microsoft Exchange ActiveSync. Selain itu, juga dilengkapi dengan beragam fitur seperti layar berukuran 2,8 inci touchscreen, HSDPA 7.2Mbps, dan keyboard geser QWERTY untuk memudahkan pengetikan.

GW520 juga dilengkapi dengan accelerometer yang bisa dimanfaatkan untuk bermain game motion-based. Namun, sepertinya pengguna tak bisa menyimpan data banyak-banyak, karena slot microSD-nya hanya mampu mendukung kapasitas maksimal 8 GB.

Dengan konektivitas data kecepatan tinggi 3G HSDPA, pengguna dapat membuka email dan attachment lebih cepat. Selain itu, LG GW520 juga dibekali kemera berkekuatan 3,15 megapiksel.

Fitur baru lain yang ditanam adalah LG LiveSquare yang memberikan fasilitas kepada pengguna untuk menambahkan animasi karakter di layar utama untuk merepresentasikan teman atau keluarga yang paling sering dihubungi.

LG menyadari bahwa fitur messaging merupakan salah satu yang amat penting dan dibutuhkan para pengguna ponsel. Untuk itu, lewat LG GW520, vendor asal Korsel ini memberikan kelebihan di dalam fitur tersebut.

Pada ponsel GW520 ini, pengguna bisa lebih memaksimalkan fitur messaging dengan SMS, MMS, Email, IM, hingga Push Email yang kini mendapat perhatian lebih karena sering didengungkan oleh salah satu vendor pesaing asal Kanada, RIM.

Perhatian pada fasilitas layanan pesan sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga bentuk dari ponselnya pun amat menunjang, dengan desain slide out dan mengaplikasi penggunaan keyboard QWERTY untuk kenyamanan saat menulis pesan.

Layar Besar
Layar ponsel berukuran 2,8 inci juga terhitung cukup besar untuk melihat semua menu dan tampilan. Apalagi, layarnya berjenis TFT touchscreen sehingga pengguna bisa langsung menyentuh ikon yang tertera di layar ketika malas menggunakan keyboard.

Ponsel yang akan dirilis pertama kali di Inggris ini telah menggunakan jaringan quadband GSM dan bisa menjalankan 3G HSDPA. Dengan demikian pengguna tak perlu khawatir pada saat membuka email atau attachment, karena tentu saja dapat lebih cepat dengan teknologi tersebut.

Selain fitur messaging yang memang disiapkan khusus, LG GW520 masih memperhatikan sektor multimedia dan hiburan bagi kesenangan penggunanya. Pertama ialah kamera berkemampuan 3,15 megapiksel dengan resolusi 2.048 x 1.536 piksel cukup untuk menyimpan dan meng-upload foto favorit pada ponsel. Yang kurang hanya minus kamera kedua pada bagian depan untuk kebutuhan videocall.

Selanjutnya ialah aplikasi permain an dengan motion based, agar pengguna lebih aktif ketika bermain.Permainan pada ponsel ini masih bisa ditambah dengan mengunduh pada situs-situs tertentu. Untuk media pemutarnya, ponsel LG ini juga mendukung banyak format data yang bisa dijalankan.

Untuk fitur musik juga diberikan tombol langsung dengan ikon nada pada keyboard. Selain itu, disertakan pula aplikasi document viewer sehingga kian melengkapi kecanggihan ponsel ini.

LG GW520 dibekali baterai berjenis Li-Ion 950 mAh yang mampu bertahan hingga 500 jam dan dipakai berbicara hingga 5 jam
nonstop.

Sumber:tabloid ponsel

This entry was posted on Minggu, Agustus 30, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 comments