Awal semuanya  

Posted by AsTeg

Cerita ini lebih tepat kalo dibilang cerber, coz aku buatnya dalam beberapa kiriman, moga aja yang baca bisa puas dengan karyaku, aku nulis cerpen baru pertama kli ini loh.. mudah2an kamu semua bisa maklumin keadaanku.

Hari ini adalah hari terakhir aku ( Ria ) menjalani masa orientasi, aku kuliah disalah satu lembaga pendidikan swasta paling berkualitas, bergengsi, dan pasti! dikotaku, itu seh slogannya kampusku.
Rita merupakan temen yang paling baik yang aku jumpai disana, sepertinya kami banyak kecocokan, kami satu kelompok waktu ospek, tapi nanti kami bakal terpisah karena dia kuliah di bidang akuntansi sedang aku dielektronika.
pritttt......
"hey, ayo kumpul semua disini tidak ada yang boleh ketinggalan.
Segerrrrrrraaaaa.........!" bentak kakak kelasku disela kegiatan ospek calon mahasiswa baru.
" uhhhh capek nih, kamu capek g rit? dasar... sok banget seh jadi atasan..." gerutuku
" iya nih, tapi ya udah resiko kita, mo gimana lagi? kabur pulang? yang bener donk? nikmatin aja apa yang ada, ok?" sela rita yang dari tadi juga menyeka keringat karena capek dikerjain kakak kelasnya.
" apanya yang dinikmatin, mulut monyong si surya? ato kebengisan simida..? uuuhhhh...."
" udah ah ngerutu aja g da diemnya jadi anak...!"
" sekarang semuanya berbaris dan menyanyikan lagu himne kampus kita,serentakkkk..! ngertiiiii? "
" ngerti kakkkkk!!!!"ucapku dan teman2ku serentak.
" ok?! kayaknya udah malam dan kkalian pastinya kalian udah capek semua, bener ga?"ucap atasanku dengan lembut.
" eh rit tumben tuh si monyong ngomong lembut"
" he..., sust... diam, tuh dia ngomong lagi!"
" ehemmm, sebelumnya kakak mewakili temen kakak semua mo minta maaf sama adek2 sekalian, mungkin selama kalian dididik ada kata-kata maupun perbuatan kami yang ga sewajarnya, kami minta... "ucapan atasanku terputus karena melihat tampangku yang termangu layaknya orang bego.
" hey kamu kenapa?"
" eh g pa2 koq."tandasku. setelah itu acara penutupan dilanjutkan kembali.
" uh.. g terasa yah udah selesai tuh yang namanya ospek2an, uihhh serem kalo diingatingat."
" ya udah, g usah diinget, gampangkan?"ucap rita.
" oh ya rit, kita bakalan pisahkan? he.... aku sedih...?"seraya memeluk rita.
" eh g usah cengeng napa seh, kan banyak yang laen, yang bisa nemenin kamu. temen kamu kan g cuman aku?"ucap rita dengan sungguh-sungguh.
" oh iya, aku lupa, ngapain juga aku sedih, aku kan cantik so banyak dong yang mo temenan ma aku, kalo g jumpa kamu juga aku g kesepian" ucapku menggoda rita seraya berlari.
" apa? hei ria!!! tungguuuuu...awas yah kalo dapet?eh...ri..ri...didepan ada...." brukkk....
" aw, sakit.."
" makanya jalan tu pake mata"ucap cowok yang jadi ketua kelompokku.
" eh biar tau ja yah, dimana-mana tuh jalan pake kaki, bego'''!"
" emphhh "ucapnya geram, sambil melototin wajahku.
" he... iya.!!! maaf..."jawabku cengengesan
" eh g pa2 ri?"tanya rita.
" g kok cuman rada pusing kena dada sikurus.."sambil melirik ke julian
" udahlah, yan maaf yah si ria tadi mo cepet soalnya udah ditunggu ma papanya"tandas rita.
" emphhh, laen kali perhatiin jalan jangan nyelonong aja"sambil mengambil tasnya yang terjatuh akibat kutubruk tadi.
" mobir amat seh"
" apa? rit bilangin tuh temenmu"seraya pergi meninggalkan kami.
" udahlah ri, pulang yuk... eh mobir tu pa seh ri?"tanya rita.
" monyong banget tu bibir he...."culasku.
" ye..pa2 an seh,,? tuh papa nya dah jemput..."sambil menunjuk kearah luar.
" oh,,, ya udah deh aku balik duluan, loh kamu?"
" tuh! kakakku dah dateng menjemput adiknya tercinta!"ucap rita menggodaku.
" ya udah deh, besok tunggu aku dateng biar kita sama2 ngisi KRS,ok?"
" iyah.. "
" woiii, ngelamuuuuun aja.."sapaku pada rita yang telah datang lebih awal.
" ye... baru nyampe', capek neh nungguinnya, kok lama amat seh?"
" sory, tadi jalanan macet so mesti gonta-ganti angkot"
" ha...? g dianterin ma papa neh ceritanya? emang anak mama ini berani pergi sendirian?"
" ya iyalah, kan udah jadi mahasiswa, ya belajar mandiri dikit, emang situ harus antar jemput sama kakaknya tiap hari"
" yeee sok banget seh"
" biarin.... udah ah, masuk yuk?"
" eh rit, aku masuk pagi, kamu kok masuk sore?"
" g tau sih ri kok bisa gitu, so..." rita terdiam seketika.
" woi, kok diam seh? da pa?"
" eh.. g kok, tapi ri.."
" tapi apa?"
" tuh liat di jadwal kuliah,,"
" emhhh, trus napa jadwalnya ada yang salah.."ucapku seraya mencatat jadwal kuliahku.
" ri, aku ternyata sekelas sama anak....."ucap rita dengan suara lantang, hingga yang lain memperhatikan kami.
" eh... liatin apa seh? emang da yang aneh sama kami?"teriakku pada mereka yang melihat kami dengan raut muka yang aneh.
" eh g kok ri, udah ah! yuk kita kekantin, misi semua.."rita lalu menarik tanganku.
" bu? nasi goreng sama jus jeruk satu, kamu mo makan pa ri?"
" g ah, g selera!!"
" bu? mi goreng sama jus alpukatnya satu juga"
" ye.. dibilang g selera juga..!!! "
" ya udah ntar kalo g selera aku yang makan"
" ...... "
" ini pesanannya"ucap ibu kantin
" makasih ya bu? ri, makan neh..."
" ..... "
" loh kok diem? da pa seh? kamu marah sama aku kare.."ucapan rita terputus
" terang aja, abisnya kamu seh diem aja dipelototin, coba tadi kamu ga narik badanku udah kumarahi semua yang da disitu...!!!"bentakku pada rita.
" iya sory, jangan dipanjang-panjangin ah.."
" apanya?!?!"
" iya ampun...."
" ......... "aku diam seraya merengutkan wajahku, sedangkan rita tengah asik menyantap nasi gorengnya.
" oh ya ri, kamu tau g apa yang mo aku kasi tau tadi..?"
" waktu kamu teriak kegiraaangan, sampe semuuua orang ngeliat aneh sama kamuuuu???"
" yeeee, g usah gitu kali napa ngomongnya."
" so....? iya iya, mo ngomong apa? eit tunggu dulu aku dengernya sambil makan yah?"
" yeeee, katanya g selera"
" he he he"tawaku cengengesan.
" ehemm.. gini loh ri, tau g anak yang duduk sebelah kita waktu ospek?"
" heeemppph, nhapha"ucapku sambil mengunyah
" dia sekelas denganku ri....."
" ye.. kirain???? kamu naksir ma diakan? aku dah tau kok!"
" emphh? udah tau? emang aku ada cerita kalo aku naksir rendi?"
" g da seh.. nebak aja, abisnya kamu sering lirik2an sama tu anak, pake acara senyam-senyum lagi kayak kucing mo kawin ja.."
" kamu sering merhatiin ya?"
" loh..! ya wajar, orang aku sama kamu selalu barengan kemana2"
" oh iya yah, aku lupa..."ucap rita malu-malu, "tapi ri, kayaknya kamu sekelas yah sama an..."omongannya terputus.
" uhk...uhkkk"aku tersedak akibat ada yang meukul punggungku."sapa sehhh?"tanyaku
" aku "tiba-tiba julian sudah ada dimeja kami.
" eh, kalo mukul liat sikon donk, maen nyerocos aja otaknya mana seh?"bentakku.
" ya dikepalalah, emang didengkul???!!"
" eh....eh....ehh udah ah malu diliatin orang ri, mo pa sih jul kamu kemari, gangguin orang asik aja?"
" loh emang kalian lagi ngapain cerita sesuatu yah, sampe asik2an gitu atau ceritain tingkah kalian yang udah kayak lesbi? " plak... kepala julian kupukul.
" aw... "
" heee, enak jul? makanya ngomong tu pake otak jangan asal ngucap...!dasar mobir"
" ria.. kamu napa seh kayaknya benci amat ma aku, pa g bisa kita temenan baek kayak dulu...?"
Dulunya aku sama julian memeng temenan tapi karena aku liat di terlalu nyeleneh jadi cowok ya aku diemin aja.
" g mangnya napa g suka?"ucapku seraya pergi meninggalkan julian dan mengeluarkan uang untuk membayar makananku.
" udah dibayar tadi makanannya."ucap ibu kantin
" ha udah????"ucapku serentak dengan rita. " siapa yang bayar bu?" tandasku.
" itu yang tinggi kurus "sambil menunjuk kearah pojok.
" abdi? rico? betrus? billy? taufik? ya bu?"tanyaku
" bukan.."
" ha iya julian.!" ha.....julian???? masa seh? rasanya aku mo muntahin apa yang kuma kan tadi.
" eh ri, tunggu..! kepojok bentar yuk?"ajak rita.
" g ah, gatel banget seh kamu jadi cewek datengin cowok, mo apa seh?"
" yeee, negatif thinking ja, mo bilang makasih ja sama julian..!"
" he??? g perlu tau g?"
" ya udah aku sendiri ja"
" eh tunggu, emang pede?"
" makanya aku ngajak kamu ria!!!!!"
" udah, biar aku yang bilang, hei jul....julian...! uh budek amat seh? eh julian budek...!?!?"terakku julian menoleh "apa ria jutek?"
" makasih atas bayarannya, oh ya entar jumpain aku buat ngambil uang kamu yang keluar tadi, aku ganti nanti 3 kali lipat."
" iyah... bener ya?"ucapku.
" ........."rita terdiam melihat tingkah ku
" apa lagi, yuk turun (kantinku dilantai paling atas kampus) aku mo masuk, ada jam kuliah hari ni"bentakku.
" eh bener tu ri, bakalan diganti 3 kali lipat?"
" alahhhhhh.., paling entar dia lupa lagipula dia kan g tau aku jurusan apa, eh kamu masuk sorekan? udah pulang sana, cuci kai trus bobo ciang"
" tapi ri..."
" udah pulang sana, aku mo masuk nih, da da rita...!"
" ri..! denger dulu julian kan anak elektro juga!!! sama kayak kamu...
"
" apa?????"
" tu kan? ya udah deh aku pulang da da ria...?"
Yang dibilang rita bener, sekarang julian duduk tepat dua bangku dibelakangku..


Cerpen Cinta Dari : SImpL3_6irL dikirim pada tanggal 11 Aug 2006

This entry was posted on Kamis, Juli 30, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 comments