Tanggapan Telkomsel Soal Sunat Kuota Flash  

Posted by AsTeg

Jakarta - Telkomsel coba menjelaskan alasan penyunatan kuota bandwidth layanan internet Telkomsel Flash. Simak petikan wawancara bersama Yoseph Garo (YG), Vice President Interconnect & Regulatory Telkomsel, saat ditemui di gedung Depkominfo, Jakarta, Kamis (1/10/2009)

Bagaimana tanggapan bapak soal kebijakan penurunan kuota bandwidth yang dikeluhkan pelanggan Flash?

YG: Kebijakan itu belum diberlakukan. Belum ada eksekusi. Kalau sudah dilakukan, kami pasti memberikan informasi kepada pelanggan lewat iklan di media massa.

Belum diberlakukan?

YG: Masih tetap free kok sampai sekarang. Tapi ya memang, speed data itu kan turun naik kecepatannya.

Tetap akan diberlakukan?

YG: Bisa saja kebijakan itu dibatalkan kalau memang melanggar aturan. Kita patuh kok dengan setiap aturan, kita comply.

Bagaimana dengan respon pelanggan yang kecewa?

YG: Kalau respon pelanggan jadi ramai, itu biasa. Itu kami anggap respon positif karena menunjukan pelanggan kami sangat banyak dan loyal. Itu bisa jadi pertimbangan
kami untuk dibatalkan.

Apa alasan memangkas kuota yang katanya tidak sesuai kontrak?

YG: Rencana pemangkasan dari 2GB menjadi 500 MB itu didasarkan pada hasil survei internal Telkomsel. Kami punya data berapa banyak bandwidth yang dihabiskan tiap bulannya. Langkah itu sebenarnya untuk mengoptimalkan layanan data

Kemudian bagaimana dengan teguran regulator dan permintaan kompensasi?

YG: Kalau soal urusan dipanggil BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia), ya memang itu sudah kewajiban mereka untuk menjembatani antara kami dengan pelanggan. Kalau memang melanggar regulasi, kami akan patuh. Soal kompensasi, kami kan belum memberlakukan. Apa yang perlu dikompensasi?
-----------------------------------------------------------------------------------

Komentar terkini (148 Komentar)

cumi, HAHAHAHAA...NGAKAK GW... WOIIII PAK PRESIDEN....INIMAH NAMANYA PEMBOHONGAN PUBLIK. JELAS2 ADA SMSNYA KE PELANGGAN,PER 1 SEPTEMBER UDAH BERLAKU...GA PERCAYA ?? NIH ADA SMSNYA....NGOMONG TUH PAKE OTAK MAS..JGN KYK PETINJU...NGELES AJAA... DASAR TELKOMSHIT....GW BRANI TARUHAN..KL BULAN INI SAMA BULAN DEPAN..YG MO BUAT ACCOUNT TELKOMFLASH MENURUN DRASTISS !!!!!!!!! RASAIN TUHHHHHHHH........MORON!!

JP, go to hellll ...

aing, tenang boss..... sekarang telkomsel flash dah normal kembali.... liat aja sendiri....

faid salah kali bos... mungkin punyamu ga kena disetting sama telkomsel kale. punyaku uda kena.... download cm 4kbps :(
masak masak sih, nggak tuh sama saja

ciput, yah namanya juga Yosep Garo(ng) .. mana ada sih garong yang mau ngaku. pny gw udah gw tutup bulan maren.. sebulan penuh kagak bisa dipake tu telkomshit, giliran minta kompensasi kagak dikasih.. dasar prusahaan kampret..

telkomsucks, boss.. siapapun elo,jgn pinter ngomong lah,,jgn byk ngeles!! lo tau kan isi perjanjian antara telkomsel flash dan konsumen lo isinya apa aja?? tiap point pasti lo fahamin kan? trus knp lo mangkir dr janji lo,janji telkomsel yg ada tanda tangan diatas materai?? berdasarkan survey?? sadar bung!! lo dapat hasil survey 500MB tiap bulannya ke pengguna flash volume base (internetan di HP) BUKAN yg timebase (unlimited dr PC). kalo lo pinter,lo pasti sadar akan compatitor lo yg ngasih harga dan service yg jelas2 jauh lebih baik dr lo. lo tuh kerja di perusahaan negara,seenggaknya lo malu donk udah ngebohongin pelanggan lo,, coba lo jadi pelanggan FLASH (yg promonya bullshit semua),dan lo ngerasain service dr FLASH,, apa lo enjoy internetan? vice president tapi buta akan hukum perdata..mati aja lo!!

Pelanggan Telkomselflash, Berhentilah membohongi publik.. Melakukan pengurangan bandwidth secara sepihak melanggar akad perjanjian jual beli. Hukumnya HARAM. Dan hal tersebut sudah diterapkan selama sebulan. Bertobatlah sebelum azab menimpa anda dan berikanlah kompensasi bagi para pelanggan anda.. Kalau anda benar-benar orang beriman!!

pelanggan yg kecewa banget, vice presidennya ketahuan makan gaji buta ye....ngomong apa kentut tuh....~.~

Rame-rame keluar, udah ga usah di pertahankan. kalo yang memang ga ada yang laen yah susah juga..tapi selama masih bisa pindah, pinda provider laen aja. dengan begitu baru tau rasa kalo dah kehilangan pelanggan nya. Produk BUMN dilawan hahahah tiada lawan tiada banding kebodohan dan korupsinya

radis Mau keluar juga pasti kena denda....Rugilah kita...
johan iya sudah rame-rame keluar aja, biar konsumennya ga ada. lha wong telkomsel hidup gara2 pelanggannya kok, lha sekarang kita di sunat.....punya saya udah saya tutup telkomselflashnya....

Steven logan, Teman2 kalian masa ngga tau kalo pimpinan telkomsel ijasahnya nembak,... Posisi aja tinggi... Edukasinya rendah... Masa promosi dengan cara menurunkan kualitas productnya sendiri? Belajar dimana cara kaya gitu... Posisi tinggi.... Otak nya cetek....

bim-bim, kok belum disunat, edan... qita disunat dri 2 bulan kmrin, ni kok ngaku blom nyunat,,, ngomong apa ngacor sech...

zul, Telkomsel harusnya jujur pd pelanggan setia jgn dibodohin saya yakin manajemen telkomsel tau masalah ini harapan kami komitlah sama janji

bigbag, Vice President kok gak professional !!!

Pelanggan TSEL FLASH sangat kecewa, dasar pegawai, sebaiknya langsung saja dipecat... Lhah kebijakan sudah diberlakukan masa dibilang belum?? Tsel, kebijakan yg sudah ditetapkan pegawainya saja tdk tau..

faid, Hoi sudah aktif hoiii... sadar!!! mikir pake utek aja bokonk. G uda korban nih, skr speednay cuman 5kbps download.... payah flash! Surveynya survey penghematan yaa. dasar pemeras!

Buapakmu, HOI elor ente pecah ya belum di eksekusi? lha wong quota ana sekarang udah tinggal 500MB! TELKOM SUCKS! Punya negara bukannya tambah bagus malah tambah bobrok! malu donk om! habis lebaran minal aidin ehhhh malah buat dosa lagi dengan kebohongan publik!

SIMPANAN BAPAK, Maaf Semua Pelanggan TELKOMSICK atas kesalahan ucapan pejabat kami, karena memang bpk sedang bersama saya 2 minggu .di dalam kamar HOTEL dan saya yg melarang bpk utk tau dunia luar,karna kami lg mau puas2 dulu..jadi maaf yah kalau bpk tak tau menahu masalah ini. he hehe.. hormat saya, ISTRI SIMPANAN

gak mutu blazz, anjrit. anjrit. anjrit!!!! keparat nigh emang telkomsel. selain mslh flash sbnrx ada seabreg mslh laen yg gue gak hbs pikir... tarifx itu lho!!! buat telpon sesama telkomsel aja muahal bgt! gw depresi berat ma telkomsel!!

gak mutu blazz, anjrit. anjrit. anjrit!!!! keparat nigh emang telkomsel. selain mslh flash sbnrx ada seabreg mslh laen yg gue gak hbs pikir... tarifx itu lho!!! buat telpon sesama telkomsel aja muahal bgt! gw depresi berat ma telkomsel!!

telkomsel tai, belom di perlakukan tai lu!! emang matane picek.. vice presiden goblok!! kerjanya ngapain sampe kagak ngarti layanan produk ndiri.. kampret lah..

anti telkomsel, gimana sih kok bisa ngomong belum di berlalukan, padahal pelangan telkomsel khususnya flash telah mendapat sms yg berbunyi "pemangkasan kuota menjadi 500MB berlaku sejak 1 september 2009". dan saya pun sempat tanya ke call center katanya memang sudah di berlakukan. jadi yg bener yg mana nich SMS sepihak itu atau baduk ancol ini ...... ?

Guyong Ala Telkomsel, Huahaha...hahahaha... (ngakak sambil guling-guling juga). Ternyata Telkomsel bukan hanya pinter potong kuota tapi juga mempekerjakan seorang BADUT yang pandai melucu. Huahaha...hahahaha... (ngakak sambil guling-guling lagi).

nugnug, Bapak baru mulai kerja di Telkomsel tanggal 1 Oktober ya?

telkomgemblung, ngga mutu kowe...... bisa-bisanya ngeles..... keluarga gwe udah gwe suruh hengkang dari telkomsel. budaya bisnis nipu sih.... kalau bikin iklan di koran gede-gede, tapi udah gitu ngga konsekuen. emang kudu pada disunatin tuh bos-bos telkomsel, supaya ngga jadi licik....

telkomshit, hahaha pancen f**k s**t perusahaan gede yang terlalu pede monopoli lu??? sama sekali ga peduli ma keluhan pelanggan managernya kuliah sogokan lu hahaha goblok t** A****g hahaha tapi gue tetep pake elu hahaha (ga ad yg laen disini pwa) F up 4 me too hahaha goblok buwat si yosep T** A****g ganjrot klo ga baca semua komen ini hahahaha

asik, tahu ga kalo kaya gini mending pada keluar aja, ane aja dah memutuskan cerai 3 kartu sekaligus. niat buat keluarga biar gampang brosing sekarang malah darah tinggi semua sekarang lagi cari alternatif lain, pokoe yg berbau TELKOM dan TELKOMSEL dah dibuang jauh2

adi_nggabrul, sunatin aja tuuh orang-orang TSel, biar abis sekalian. kalo cuman sunat kuota, sunat gaji dsb gak ngepeeeekk.
Balas Tanggapan
Kecewa_Berat, PEJABAT GOBLOK..!!!!!

Pelanggan kecewa, makanya gw pake, bulan pertama paket yang 125rb, sempet kecewa karena setelah abis quota jadi lelet karena speednya turun sampe cuman 50kbps, pas bulan kedua pindah ke paket yang 400rb dengan harapan kalo quota abis speed turun di 128kbps, taunya, dari awal speed cuman 29kbps, tapi kalo pake flash yang pay as you go, gw test bisa nyampe 800kbps, gw udah ngomong ama CS nya sampe 4 kali, tapi tetep ga ada solusi, tiap gw tanya "apalagi ada masalah?" dia jawab "ga ada" dan selalu bilang check setting modemnya. akhirnya pertengahan bulan kedua gw telpon CS dan bilang gw berhenti berlangganan, sayang kata CS musti ke Gra Pari (kebayang antri minimal 1 jam buat mutusin), karena males ngurus, tagihan bulan ke dua pun muncul, tapi karena gw ngerasa di rugiin, kedua tagihan itu belom gw bayar sampe sekarang... MALESSSSSSSSSSSSSSSS......

kancut bekas, dulu awal2 saya protes ttg sunat kuota, saya dibilang melakukan pembunuhan karakter. sekarang kejadiannya udah kaya gini, jadi jelas kan siapa yg melakukan pembunuhan karakter...errr...ato mo dibilang bunuh diri juga boleh.....

pelanggan kecewa, saya sebagai pelanggan juga kecewa berat nih karena kecepatannya jadi lambat banget... parah banget deh lambatnya... mudah2an dibatalin deh tuh kebijakan yang sepihak itu... amiiiin :)

Kuciwa, belom diberlakukan?? kapan statement itu dikeluarkan? mungkin 3 bulan yang lalu kaleeee????? telkomsel ASBUN !!! level petinggi gitu koq ASBUN?!?!?!

Pake flash...Tut..Tut.., Boikot...Boikot...Rame2 berheti berlanganan...Wong operator byak kok..

arya yuk kita boikot aja,...mau ngadu kemana lagi kalo kita sendiri yg bergerak.....

Eva, Sudah2, percuma juga kita protes di sini... ga bakal di tanggepin... Mending kaya aku, langsung ganti provider aja. ada IM2 untuk HSDPA, XL untuk HSDPA atau MOBI untuk EVDO dan Smart untuk EVDO

MAMPUS LO TELKOMJING, pantes TELKOMSILIT ini mental garong banget, Vice President nya aja namanya Yoseph GARO-NG

daniel, Halo Teman2 semua... Kenapa kita jadi repot begini sih...?? Gampang aja kan.... Tinggal kita berhenti langganan aja lah... Yuk kita mulai bareng2.... Aku dah putus kok langganannya.. hehehheh

ddd, gua kutuk nih org tujuh turunan keluarganya mati mengenaskan...kl emang omongan nya kg sesuai yg dia sbnrnya uda tau.. ampun de !!!!

Eric, Susah amat sih? Boikot aja produk telkom mulai dari telkomsel, speedy dan flash

YH_tyrex Om Eric , FYI , telkomsel itu beda management sama Telkom dan speedy. sekarang Speedy better di banding flashnya telkomsel , walaupun tabiat 2 perusahaan ini sama :)

TelkomTAI, BELUM DIEKSEKUSI APANYA TAI!!!????

Telkomselelet, Jangan teriak2, ga mungkin para telkomsel buka berita ini, lg byk proyek diluar untuk di urusin. Ngurus kalian percuma, ngakak sambil kabur

YH_tyrex, ha ha ha dari komentarnya mas yang ngaku jadi VP telkomsel. ternyata Jelas lah bahwa dia cuma MGB aja di telkomsel. kejadian di bawah aja dak tau .. jadi sapa tuh yang mengeluarkan Nota dinas ? kebijaksanaan seperti ini dak ada koordinasi ... mau jadi apa nih Pelanggan ? Di singapore induk perusahaannya lagi diskon gede2an untuk layanan data plan, di sini anak perusahaannya di suruh perah duit customer ... policy yang bagus banget ... salut salut ... SALUT Peras terus ya bangsa sendiri !

KetekmuBAU, Anak sambal, bukti kecurangan semakin banyak. AYO tuntut di pengadilan!!!

MasBatosai, Ni cuma pembelaan diri aja.... alias Omong doang.... detik juga ragu membahas ini secara detail (sponsor) Kalo pun ini belum di lakukan, tapi kenyataan di lapangan para pelanggan menjerit koneksi super lambat. Kalo di situ menganggap kalo pelanggan banyak tapi koq malah bandwidth tetap bahkan diturunkan itu berarti BODOH....! Seharusnya ditingkatkan bukan di turunkan..!

666, BAPAK2 PEJABAT TELKOMSEL, SADAR GA KALIAN UDAH BERTINDAK DHALIM, DAN INGKAR JANJI... NERAKA ITU ADA LHO PAK!!!! DAN ALLAH GAK BUTA... ALLAH GAK BISU... ALLAH GAK BODO.. JADI INSYA ALLAH... KEADILAN AKAN DI TEGAKKAN... SEKARANG...ATAU DI AKHIRAT KELAK... AMINNN

virus, Detik setengah hati, mungkin didalamnya banyak yang membela telkomsel...protes keras langsung difilter, takut ga dikasih layanan sama telkomsel..Detik Pengecut

chris, ini orang ngomong apa buang air ya? ngga mikir...

bandung, iya gimana nih sudah 2 minggu makin parah saja, ngirim email 1 mb aja susahnya minta ampun.. apalagi skrng di modem searching trusssss, nggak ketangkep tuh sinyalnya..

DT, Seingat saya dulu sewaktu exhibition yg dibatam! paket yg di offer itu 3GB!!! setelah 1 bulan lebih turun jadi 2 GB! skrg customer service halo sendiri sudah mengatakan quota turun menjadi 500 MB!!! "masih berani bilang belum diberlakukan?????" SUDAH SEHARUSNYA KALIAN BATALKAN PENURUNAN QUOTA FLASH!!! KALAU DULU KALIAN OFFER PAKET 500 MB! TIDAK ADA YANG MAHU NGAMBIL TELKOMFLASH!!! DASAR GOBLOK!!!! JANGAN BERANI BILANG AKHIRNYA KUOTA DIJADIKAN 1 GB!!! SAYA TIDAK SETUJU!!!! jujur saja telkomsel sudah melakukan kesalahan yg sangat BESAR!!! kalo tidak ada perubahan dalam bulan ini! saya akan berhenti memakai jaringan telkomsel! baik buat telp maupun internet! masih banyak jaringan lain yg bisa dipakai!

KaryawanTelkomselSejati, Paket TELKOMSELFlash Anti Throttling adalah paket TELKOMSELFlash khusus untuk pelanggan Paket Unlimited, paket ini digunakan untuk mengembalikan kecepatan akses internet ke kecepatan awal (sesuai tipe paket Unlimited yang dimiliki pelanggan) jika pelanggan telah mengalami penurunan kecepatan (throttling) karena kuota Fair Use-nya habis. Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Care kami.

Zaini Hafid aduuhh parah ngiklan di detik ckckckc bayar bayar
daniel Ini O..On atau apa ya????? Emang kalau telepon CC terus solusi ada gitu??? Yang bener yang langsung diputus aja itu langganan.... Bye ya.....
Kecewa BULLSHIT....
rholupat penawaran anjinngggggg !!!!!!!....benahin dl internal lo baru jualan yg laen
virus KARYAWAN TELKOMSEL YANG TOLOL...silahkan berdiri ditengah jalan depan kantor, semoga anda cepat mati , karena terus menerus melakukan kebohongan
hauhauahau, biasa lah namanya bisnis monopoli, perusahaan pemerintah, sapa yg berani nangkep??? coba kalo perusahaan swasta, harga sembako baru naek dikit udah koar-koar cari muka ke rakyat ngancem mo pidanakan kejahatan ekonomi buat yg nimbun. padahal mereka sendiri? punya perusahaan seenak jidat naekin harga, putusin service, batesin quota.. wahahahahaaahahaa mumpung bisa monopoli, sedoooot dulu duit yg buanyakk coi

sapi, hwuhahahahahaa untung gue belom daftar flash, ampir tuh bulan lalu mo daftar cuma males katanya butuh kartu halo dulu dan harus disurvei dulu 1 mingguan baru bisa proses... tae lgsg aja gue pake IM2 praktis pake voucher doank kalo servicenya jelek ya gue buang aja SIM cardnya beres

hendro, BETUL. SDH DIBERLAKUKAN. SAYA SUDAH MENCOBA KONFIRMASI DGN PIHAK CALL CENTER, TERNYATA SUDAH ADA NOTA DINAS UTK MENURUNKAN BANDWIDTH NYA PER TGL 1 SEP 2009. BAGAIMANA NEH TANGGAPAN TELKOMSEL ????

KODOK, wuahahahahahahahaa ngakak ampe guling-guling.. mwuahahahahahahahaa indones ia... indonesia.. sampe kapan mau maju. hare gene internetnya masi itung bandwidth.. wuahahahaha orang di negeri paman sam sana udah unlimited dari tahun 1998 dulu waktu jaman kerusuhan mei... cuma $40 ajah. unlimited nya dalam arti yg sebenarnya bukan pake embel-embel throttle lah, apa lah..... terus speed nya juga jauuh banget. utk ngedapetin service kayak gitu di indonesia saya rasa mesti bayar 10 juta per bulan kali... wuahahahahahahaahaha

Fredy Sadikun Halim, vice president yg bodoh.. sama sekali ga tau apa yang terjadi dgn telkom flash.

TELKOMNYET, BELUM diberlakukan? Hmmm...aneh. Bapak udah tanya anak buahnya belum? Kok nggak kompak gini..

Pelanggan Telkomflash yang kecewa, Bagaimana mungkin dikatakan bahwa "belum diberlakukan"? Saya telah menerima email dari 3636 untuk mengecek sisa kuota pemakain sejak akhir September lalu, dan diawal bulan ini pengecekan sisa kuota saya hanya 500MB. Saya kecewa dengan perubahan layanan yang menurut saya sepihak ini, apalagi mereka (PT. Telkomsel) mengatakan bahwa survey tersebut adalah survey internal saja. Lalu apakah dengan hasil tersebut mereka bisa bebas menurunkan kuota? sementara mereka mengikat pelanggan dengan perjanjian kontrak berlangganan 1 tahun.

TELKOM PREXS, Operator yg paling tega sama pelanggan ya ini. Ada grup facebook anti-telkomsel gak ya, gw langsung mo gabung!!?

Made Darmaone, hihihihi... lucu ya bapak ini... kok blng blum berlaku...malah blng baru survei...psti bpk liburan aj ya krjaannya? ampe gak tau tndakan ank buahnya,,,

ridwan, SBY mana nih,,,ko diem aj penipuan oleh telkomsel masa diem2 aj,,gada respon,, SBY tanggung jawabnya dunk trus kita percaya sapa dunk!!!!!

bejo Waan Ridwan, ngapain juga SBY ngurusin kuota internet ente yang disunat TSEL! ... jan kupluk tenan kowe naak nak.

ridwanJuga, SBY baru baca detikinet, jadi tunggu dulu, mo ke Padang dulu, kasihan yang kena bencana...

Pelanggan, Tangkap petinggi-petinggi Telkomsel dan seret ke Pengadilan, dasar penipu kelas kakap, maunya dapat uang pelanggan saja, sudah dapat duitnya eh langsung kabur....

riko_1611, Sayangnya budaya malu gak ada didiri petinggi di Indonesia, kalau di Jepang udah pada harakiri kali ya karena malu

Yohan W (pemakai tflash), Seorang jajaran petinggi perusahaan besar yang berkomentar dengan bodoh tanpa mempelajari dulu kenyataan di lapangan. sangat di sayangkan, perusahaan sebesar telkomsel bisa melakukan hal ini. Dengan kenaikan pelanggan sebesar 500% bukan membuat telkomsel untuk melakukan ekspansi jaringan tapi malah melakukan hal2 yang secara semena2 melanggar perjanjian dengan di dasari alasan yang sangat memalukan. fyi, saat mendaftar saya baca iklan kapasitas 3GB, 2 minggu setelah akktif diubah jadi 2GB, sekarang jadi 1GB, ayoooo pelanggan, matikan FLASH mu, buktikan pada mereka bahwa pelanggan adalah RAJA.

Ary Widyastuti, Fitnah ituh. Yang bener ajah ... nyambung ajah susah banget, dc-nya and idlenya sering, ada juga bayarnya dikurangin. Oiii gimana nih perlindungan konsumen?

YFHua, WOW gilaaaaaaaaaaaaaaa belom diberlakukan pala loe peyanggggggg... Kok ketik UL Info kirim ke berapa gw lupa tuh... Ude pas ude dan berjalan sempurna limiterrnya apanya belom diberlakukan!! Gilaaa ini perusahaan ga bonafit bener lhoooeee... Apa pemerintah Indonesia punya kebijakan yg kayak gini sebab ini kan sahamnya sebagian besar punya PT. Telkom... Dan PT. Telkom itu milik negara... Wahhhh gila neh pemerintah sbagai ownernya!! Malahan bisnis dengan warganya sndiri mentang" jadi penguasa!!! HENTIKAN GAYA OTORITER YANG TERSELUBUNG!!! TIDAK TERIMA UIIII!!!

Triadi, Wartawan detik yg wawancara juga sepertinya gak tau perkembangan terakhir. dibohongin sama pejabat telkomsel terima2 aja. DIKONFRONTIR TERUS DONG!!! Jgn terima aja penjelasannya. Siapin data dan informasi dahulu sebelum wawancara!!!!

TelkomGila Emang Telkomsel Edan... ngakunya belum diberlakukan... betul-betul penipu sejati.....

pecandu internet, makanya pake matrix eco unliimited aja, kenceng nih, 140kBpss [B gede loh..] tapi s nya ada dua alias per seratus second wkwkwk....

pradono, Wakakakaka, im2 kemaren juga payah, XL ancur, yang lain alasannya BTS terbatas, cdma apalagi, awas kejebak lagi. Udah ga pake semuanya deh, mau internetan di kantor ajah, gratis..tis..tis.. . Ga mau esmosi n mencaci ah, lagi puasa nih..ntar batal.

hendra, iya ni telkomsel telah menipu publik... padahal pengurangan kuota telah dilakukan dari bulan lalu..... kalau telkomsel tidak cukup bandwidth jangan luncurkan program ini.....

Pelanggan_Kecewa, Tidak sesuai antara ucapan dengan kenyataan. Penurunan kuota telah diberlakukan. Sungguh memalukan sebuah perusahaan pelayanan telekomunikasi terbesar di Indonesia mempunyai tanggapan dari pihak manajemen yang tidak sinergi dengan apa yang terjadi. Penurunan kuota dapat dibuktikan dengan publishing di website Telkomsel untuk produk Flash-nya. Ketika saya komplain tentang performance, CS telah menerangkan hal tersebut. Saya juga mendapat kiriman SMS ke nomor yang saya gunakan untuk koneksi Flash yang menjelaskan hal tersebut. Saya juga mendapat informasi sisa kuota saya ketika mengirim SMS ke 3636 dengan text UL INFO. Sisanya memang sesuai dengan pengurangan atas 500 MB dibanding penggunaan berjalan. Seharusnya Telkomsel membatasi registrasi Flash baru dan meningkatkan kapasitas sebelum menerima pelanggan baru. Memalukan dan menjijikkan!

Samaratungga, Yang kemarin manajernya ngomong ngga pake otak, sekarang atasannya yang ikut2an ngaco bilang fair usage baru blom jalan. Semakin hari semakin kelihatan kek gimana SDM-nya telkomsel huehuehuehuehue

adadeh, aya..aya wae ini telkomsel

wopucetau, apa aja sih produk lo selain flash? lo kira masih jaman ngandelin telpon rumah, liat aja beberapa tahun lagi. lo kira masih jaman kuota 500MB!?!? buat maki2 lo aja udah abis 100MB nih gw. duh emosi pengen nyambit pake sendal jepit, pengen google mukanya tuh orang kaya gimana sih!?!?!? dodol pisan euy

sora, Ntar bwt kalian yg bkl ga pke telkomshit lg, jgn rame2 pindah k im2 ya, tar im2nya yg uda agak lemot bisa tambah lemot lg, en bs2 ikt di sunat lg, awkwkwkwk..

Yoseph Garong, Yoseph Garo belaga bego apa bener2 bego sih? Orang jelas2 udah disunat, bilangnya belom. AYO TUNTUT TELKOMSEL DI PENGADILAN....!!!

UserFlash, Walah Pak De ini masih tidur ya, kok bilang belum berlaku, apa perlu nis saya tunjukan SMS dari Telkomsel, tentang penuruna Fair Usage, bangun pak, bangun...

VP nya think sm*rt, wkwkwkwkw.... VP kok bisa gak tau kebijakan perusahaannya sendiri... wajar lah VP nya kaya gitu... wong VP nya aja gak langganan flash.. VP nya pake sm*rt kaleee.... sungguh jawaban yang teramat sangat smart dari seORANG VP

robot, Mentalitas pengusaha dalam negeri (walau di back-up oleh Singtel) tetep aja corrupt minded.

Fadli, sampe sekarang speed nya makin membusuk!!!

mamat, tuh yosep kayaknya ga pernah liat kondisi real yg ada dalam masyarakat..ato emang pura2 ga tau.. apa emang guoblok.. sampe2 ga ngerti klo para customer sudah menjerit2.. dasar telkomshit..

Philip G, PARAH PARAH TELOKMSEL. MENGATAKAN KITA LOYAL?? DAN PAKE ALASAN SURVEY2!! LOH KITA INI BELI PAK, DENGAN APA YANG DI TAWARKAN, PEDULI BANGET KALO KITA MAKE NYA MO DIKIT QUOTANYA, TAPI KITA BELI KARNA TAWARAN AWAL KAMU!!! AKIBAT INI TELOKOMSEL, MARTABATNYA JATUH!! PARAHNYA LAGI INI YANG SEBAGAI WARTAWAN BODOH JUGA, NANYANYA STANDART BANGET, JELAS2 SUDAH ADA FAKTA PENGUMUMAN ITU BERLAKU, VIA SMS dan SAYA SUDAH DI KATAKAN LANGSUNG OLEH OPERATOR2 DARI PERUSAHAAN PENIPU INI!!! PARAH WARTWAN NYA!!!

Vektorix, Minggu kmrn pjm t-flas pny tmen. .lemot bgd. . .DC trus. . . .( purwokerto)

Iman Badru Tamam, Gimana mau nyampai quota 2gb kalo koneksinya payah gt, cost yang di keluarkan tidak sepadan dengan benefit yang didapatkan, saatnya mencari provider lain yang ga suka bohong,.

mantra, hm... buat saya sih ok2 aja... kalo pelanggan pada lari kan nanti jadi lebih kenceng... karena buat saya flash cuma butuh vpn aja even pake volume base, else pake warnet bro biar murah... peace

TELKOMSUCK, Pak Bos telkomsel,kl ngebacot yg bener napa,kan loe yg bikin peraturan,masa lu sendiri kaga tau,bijimana urusannya,lu kira2 kl mau ngibulin publik,pikir dulu baru ngebacot. Kurangin tuh jadwal mijit biar otak lu ga ngeres mulu. Tuh baru aja flash gw banting,gw injek2,gw buang ke tong sampah...tagihannya....emang gw pikirin......makan tuh tagihan

Sumber:detik

This entry was posted on Minggu, Oktober 04, 2009 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 comments