Aku Lelaki  

Posted by AsTeg

Aku terlahir sebagai lelaki
Sejak aku hadir ke dunia,
Berbagai kondisi memaksaku
Tuk jadi kuat tiada menangis
Lindungi sang wanita kelak
Yang akan jadi pasangan hidupku

Takdirku sebagai lelaki hancurkan lemahku
Harusku kuat dan tahan semua beban
Tiada ego mengalahkan
Aku terlalu gengsi tuk bersedih

Namun apakah sebagai insan, aku akan kuat?
Tak semua dosa bisa kulalui!
Tak semua beban bisa kuhadang!
terkadang aku ingin kembali ke masa kecil
Dimana aku diperbolehkan menangis
Dimana aku bisa bersandar manja
Dimana aku bukanlah pemimpin
Dimana aku belumlah seorang lelaki!
Andai dunia mengerti akan beratnya beban
Mungkin takkan ada norma gila
Buat jadi lelaki tumbal akan ego

Apakah sebagai lelaki aku tidak boleh menangis?
Apakah sebagai lelaki aku pengecut jika bersandar?
Dan apakah begitu rendahnya diriku
Jika korbankan harga diri?
Ah,makhluk lelaki memang mengagungkan harga diri!!

Tiadakah yang bisa mengubah?
Seandainya makluk yang tercipta dari tulang rusuk Adam,
Bisa ditukar takdirnya dengan makluk yang tercipta
Dari buah tangan Allah sendiri
Hidup sang Adam terlalu sempit tuk
Dikorbankan oleh sebuah ego!

Aku makhluk lelaki
Terkadang lemah, terkadang menangis
Bisakah aku bersandar?
Jadi makhluk lemah sesaat
Perlihatkan air mata pada dunia
Tanpa sebelah mata mengiringi
Ah, sesekali aku ingin lemah!!
Aku lelaki ingin bersandar..

This entry was posted on Sabtu, Oktober 09, 2010 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 comments